Langsung ke konten utama

Buat blog dan Semangat Nge Blog Lagi

Kapan Anda mulai mengenal blog? Ya, jawabannya bisa sangat bervariasi. Ada yang sudah sepuluh tahun, dua puluh tahun atau baru mengenal blog. Saya sendiri baru dua tahun ini nge-blog. Tak pernah ada tujuan pasti saya membuat blog. Karena memang tidak tahu dan buntu apa yang ingin dituliskan. Bisa ditilik dari kiriman diblog ini, tak terurus sama sekali, dua tahun hanya lima posting. Haduh.. sangat  sedih.

Keinginan membuat blog berawal ketika saya searching diinternet dengan hp sony ericsson K510i, belum punya android atau komputer.  Saat itu kata kunci yang saya masukkan mengenai hobi saya dibidang elektronik. Hape sony menunjukkan kepada saya sebuah blog yang menurut saya "keren". Pada saat itu saya belum tahu bahwa yang saya baca tersebut sebuah blog. Tahunya ya hanya sebatas ''internet" bahkan simbah google pun saya masih asing.

Sebuah hobi dipertemukan dengan sesuatu yang baru  dan berbeda namun klop. Itulah yang terjadi, saya seperti menemukan jodoh di hobi saya. Kesan dari pengalaman baru, blog dan isi blog tersebut menempel diotak saya. Setiap memiliki paket data internet saya mengetikkan alamat blog tersebut dan menelusuri isi blog. Akhirnya ketemulah saya dengan artikel beliau tentang cara membuat blog. Saya membaca dengan seksama dan bertemulah saya dengan link blogger.

Lantas hal itu tak membuat mulus niat saya. Hape yang saya miliki ternyata tidak sanggup untuk membuka blogger dot com. Keinginan membeli komputer pun dimulai, ya cukup lama rentang waktu saya memiliki komputer karena terkendala kebutuhan hidup hingga membeli komputer pun tertunda.

Hampir satu tahun berlalu komputer terbeli. Sebuah komputer idaman untuk mulai membuat blog sudah ada tinggal menerapkan apa yang sudah pernah saya baca. Dan akhirnya lahir blog toyouinfo ini. Awal ngeblog saya semangat sekali, walau kiriman hanya berisi curhat pengalaman saya saat bermain facebook. Ya itu sedikit cara saya untuk mengatasi kebuntuan dalam membuat kiriman artikel. Yah walaupun semangat itu mulai memudar dibulan berikutnya.

Dua tahun blog tanpa kiriman, kunjungan laman belum ada seribu, serem, hehe. Di tahun kedua usia toyou info saya ingin mengembalikan semangat membuat tulisan dan ngeblog. Selama dua tahun terakhir saya soalnya malah asyik facebookan dikomputer. Saya berfikir daripada status curhat saya buat panjang lebar difacebook kenapa tidak diposkan di blog yang terbengkalai saja. Agar leih bermanfaat dan sebanding dengan perjuangan dulu ketika ingin memiliki sebuah blog.

Kiriman ini saya tujukan untuk diri saya sendiri agar lebih semangat dan mungkin bila ada pembaca yang sedang mengelola blog tetap semangat ya... Jangan patah semangat. Semoga semakin maju. Siapa tahu kiriman ini mencetak rekor pengunjung blog ini hingga melahirkan juga sebuah ladang penghasilan. Amin.

Komentar