Langsung ke konten utama

Tips Aman Bermain Facebook

Bagaimana rasanya ketika akun facebook kita kena hack atau dibajak pacar atau teman? Pasti sedih bukan,,,
Akhir-akhir ini facebook mulai meningkatkan keamanan dan privasi akun pengguna facebook. Ada tiga langkah ajakan yang diberikan oleh facebook. Semua langkah ini dapat kita lakukan melalui pengaturan keamanan di akun facebook masing-masing. Jangan faccebook milik orang lain yah,, :D


Diantaranya adalah sebagai berikut.
1. Keluar dari aplikasi yang tidak digunakan.
2. Dapatkan peringatan masuk.
3. Melindungi kata sandi kita.

Keluar dari aplikasi yang tidak digunakan.
Aplikasi yang dimaksud disini adalah browser yang sering digunakan, seperti opera mini, google chrome, dan aplikasi-aplikasi lain yang terhubung dengan facebook.  Untuk meninjau dan menghapus aplikasi ikuti link "Tinjau Masuk " yang disedikan facebook.

Dapatkan peringatan masuk.
Bagian ini sangat penting dan terbukti canggih menurut penulis. Karena penulis sudah mencoba aktifkan lebih dari satu tahun yang lalu dan merasakan fitur ini. Langkah kerjanya ketika ada browser lain danatau IP internet selain punya kita maka oleh facebook browser tersebut tidak akan diijinkan masuk. Bagian ini jika diaktifkan akan berupa 4-6 digit kode angka persetujuan masuk. Digit angka tersebut dikirim ke nomor hp atau email yang kita daftarkan.

Dengan fitur ini aktif, orang lain yang tahu email dan pasword kita sekalipun tidak dapat masuk jika tidak memiliki kode masuk. 
Aman bukan?

Melindungi kata sandi kita.
Buatlah kata sandi dengan kombinasi angka, huruf dan simbol. Semakin rumit maka akan semakin sulit bagi orang lain untuk mengingat. 

Baiklah sekarang silahkan dipraktekkan diakun facebook masing-masing yah,, semoga semakin aman facebooknya.

Semoga bermanfaat.

Komentar